Berita - Kegiatan Sukma

298 Siswa Sukma Bangsa Diwisuda

sukma

Metrotvnews.com, Pidie: Sebanyak 298 siswa Sekolah Sukma Bangsa di Aceh diwisuda pada graduation day 2013.


Mereka adalah lulusan SD, SMP dan SMA di Sukma Bangsa, Kabupaten Pidie, Bireuen serta Sukma Bangsa di Lhokseumawe. Acara berlangsung, Jumat (17/5) siang, di komplek belajar Sekolah Sukma Gampoeng Pineung, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.


Sekolah Sukma Bangsa didirikan Media Group pada 2005 dari bantuan donatur pembaca Media Indonesia serta pemirsa Metro TV, setelah bencana gempa dan tsunami meluluhlantakkan bumi Aceh.


Sekolah tersebut dibangun tiga unit, yakni satu unit di Kabupaten Pidie, Satu Unit di Kabupaten Bireuen, dan satu lagi di Lhokseumawe.


Dari 298 siswa wisudawan dan wisudawati itu, 104 dari Sekolah Sukma Bangsa di Pidie, 101 asal Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe serta 93 asal Sukma Bangsa di Pidie.


Di Pidie mislanya dari jumalah 93 siswa yang di wisuda itu terdiri dari 62 orang dari Sekolah Sukma Bangsa di Pidie. Mereka adalah 18 orang tingkat SD, 8 orang tingkat SMP dan 16 orang tingkat SMA.


Para lulusan itu diwisuda langsung oleh Ketua Yayasan Sukma, Lestari Moerdijat. ikut hadirĀ  di antaranya Presenter acara Kick Andy, Andi F Noya, Sekretaris Yayasan Sukma Lowhur Schaad, Direktur Utama Metro TV Adrianto Maghribie, Direktur Pendidikan Yayasan Sukma Ahmad Boedawi, dan COE Yayasan Cinta Anak Bangsa Veronica Kolondam.


Ketua Yayasan Sukma, Lestari Moerdijat, dalam sambutannya mengatakan sekolah Sukma Bangsa awalnya dibangun untuk menapung korban tsunami Aceh, terutama mereka yang kehilangan orang tuanya.


Lembang pendidikan swasta tersebut juga menerima anak miskin dan kurang mampu. (Amiruddin Abdullah)

Editor: Edwin Tirani(Metrotv)


Komentar tidak detumakan untuk artikel ini..!

Site Sekolah

Rekening Donation

Bank Mandiri Cabang Plaza Mandiri No.Rekening: 070-00-1555555-5 (Rupiah) Jl.Gatot Subroto Kav.36-38, Jakarta Selatan 12150

Bank Central Asia (BCA) Cabang Kedoya Baru No.Rekening: 309-301-7974 (Rupiah)

Flash Info Terkini

Youtube Movie

Partner : borneo news kick andy kick andy kick andy kick andy