Berita - Penerimaan Sumbangan

Minggu, 07 Nopember 2010 19:16:22 Wib

Siswa Yayasan Sukma Gelar Konser Peduli Merapi-Mentawai

sukmaJAKARTA--MICOM: Bencana yang menimpa kepulauan Mentawai serta gunung Merapi menggerakkan siswa-siswa Yayasan sukma menggalang dana untuk para korban. Uniknya penggalang dana tersebut tak sekedar "meminta" bantuan semata, para siswa turut unjuk kebolehannya bermain musik.



"Idenya muncul dari obrolan ringan dengan para siswa, dengan kondisi memprihatinkan seperti ini apa ya yang bisa kami bantu. Seorang siswa ada yang melihat konser amal di Paris dan mengusulkannya, saya bilang kenapa tidak?" ungkap Direktur Sekolah Sukma, Setia P. Zen, Sabtu (6/11).



Ide tersebut langsung disambut positif para siswa. Pasalnya kegiatan ekstrakurikuler Band dan Paduan Suara sekolah tesebut terbilang aktif. "Bahkan banyak siswa yang sudah sering ngeband di luar sekolah," sahutnya.



Dengan antusiasme yang terlihat jelas di mata para siswa, lanjut Setia, siswa-siswa tingkat SMA dan SMP mulai menggelar konser mereka pada Jumat (5/11) di sebuah restoran di kota Beureun bernama Chobless dari pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB. Konser outdoor tersebut ternyata cukup menarik perhatian warga sekitar. Para siswa tak hanya bermain musik, namun juga menyanyi dan membaca puisi.



"Saya cukup kaget dengan antusiasme mereka, mereka saling mengsulkan nama untuk manggung," timpal Setia.



Konser tersebut akan ditutup dengan konser yang jauh lebih besar pada Sabtu malam di sebuah panggung warung kopi Starblack. Para siswa pun mengembangkan konsep penampilannya dengan menambahkan refleksi diri mereka.



"Jadi ada semacam presentasi dari mereka yang menceritakan bagaiamna mereka sangat terbantu dengan bantuan serupa yang pernah mereka alami saat bencana dulu, dan sekarang mereka ingin saudara-saudara mereka merasakan hal yang sama," tutur Setia. (*/X-11) Source Artikel MI Siswa Yayasan Sukma Gelar Konser Peduli Merapi-Mentawai


Komentar tidak detumakan untuk artikel ini..!

Site Sekolah

Rekening Donation

Bank Mandiri Cabang Plaza Mandiri No.Rekening: 070-00-1555555-5 (Rupiah) Jl.Gatot Subroto Kav.36-38, Jakarta Selatan 12150

Bank Central Asia (BCA) Cabang Kedoya Baru No.Rekening: 309-301-7974 (Rupiah)

Flash Info Terkini

Youtube Movie

Partner : borneo news kick andy kick andy kick andy kick andy