Berita - Penerimaan Sumbangan

Jumat, 21 April 2006 03:13:00 Wib

Bantuan Perusahaan Jepang untuk Sekolah Sukma Bangsa.

sukma

Pimpinan Media Group Surya Paloh berbicara dengan CEO Japan World Progress Oil Corp Mamoru Nagano sebelum menyerahkan bantuan obat-obatan berupa vitamin dan suplemen, untuk anak-anak sukma bangsa sebesar Rp.280 juta di Jakarta.

JAKARTA (Media): Japan World Progress Oil Corporation (JWPO Corp) memberikan bantuan vitamin dan suplement untuk anak-anak Sekolah Sukma Bangsa senilai Rp.280 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh chairman JWPO Corp Mamoru Nagano kepada Pembina Yayasan Sukma sekaligus Pemimpin Media Group Surya Paloh diruang kerjanya. Yayasan Sukma adalah pengelola Sekolah Sukma Bangsa.

Nagano mengutarakan, melihat kiprah Yayasan Sukma, pihaknya berminat menjadi anggota donatur Sekolah Sukma Bangsa. Namun, hal itu akan dibicarakan dulu tingkat eksekutif perusahaan.

Nagano juga menyebutkan ketertarikannya untuk ambil bagian pada program anak asuh di sekolah ini. Sehingga, siswa yang akan menempuh pendidikan di sekolah tersebut, yang merupakan anak korban tsunami dan berasal dari keluarga tidak mampu, dapat melanjutkan terus pendidikannya.

JWPO Corp pimpinan Nagano ialah perusahaan trading gas dari Arun ke Jepang. Perusahaan itu juga bergerak di bidang trading minyak dari Pertamina ke China. Saat ini, perusahaan tersebut tengah melebarkan sayap ke bidang petrokimia dangan nama Petro NAD. Mereka juga sedang menjajaki bisnis migas.

Sementara itu, Yayasan Sukma adalah yayasan yang dibentuk untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Aceh pascabencana tsunami yang melanda kawasan tersebut Desember 2004.

Hingga saat ini, Yayasan Sukma telah membangun tiga sekolah yang berada di Sigli, Biruen, dan Lhokseumawe. Masing-masing sekolah menempati tanah seluas lima hectare, terdiri dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah umum.

Selain sekolah juga dibangun asrama putra dan putri, kantor administrasi, dan berbagai fasilitas umum, meliputi ruangan olah raga, lapangan bola, dan mushala.


Komentar tidak detumakan untuk artikel ini..!

Site Sekolah

Rekening Donation

Bank Mandiri Cabang Plaza Mandiri No.Rekening: 070-00-1555555-5 (Rupiah) Jl.Gatot Subroto Kav.36-38, Jakarta Selatan 12150

Bank Central Asia (BCA) Cabang Kedoya Baru No.Rekening: 309-301-7974 (Rupiah)

Flash Info Terkini

Youtube Movie

Partner : borneo news kick andy kick andy kick andy kick andy