Berita - Kegiatan Sukma

Kamis, 21 Juli 2005 10:42:34 Wib

Yayasan Sukma Bantu Operasi Anak Aceh

sukmaJakarta (Media 21/07/05): Stasiun televisi terkemuka di Jerman, Zweites Deutsches Fernsehen (ZDF) dan Yayasan Sukma bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Jantung Harapan Kita telah melakukan operasi terhadap empat orang anak (satu remaja) yang memiliki penyakit jantung bawaan dan berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam.

Anna, salah satu dokter yang menangani operasi empat pasien tersebut mengatakan pihaknya masih menunggu 14 anak lainnya dari Aceh untuk melakukan operasi jantung di RS itu. "Uluran bantuan masyarakat Jerman yang tinggal di Jakarta dalam mendanai biaya operasi sangat membantu orang tua mereka yang umumnya keluarga tidak mampu," kata Anna di Jakarta, kemarin.


Muskandar, 23, paman Dewi, 8, pasien yang telah dioperasi jantungnya, menyatakan terima kasihnya kepada masyarakat Jerman yang telah mendanai operasi keponakannya itu. Hal senada dikatakan Aidawati, 28, asal Aceh Timur. "Saya berterima kasih, karena adik saya Iqbal telah dioperasi. Kalau tidak mendapat bantuan rasanya sulit untuk bisa operasi," tutur Aidawati.


Empat pasien yang telah dioperasi itu, Husna, 6,5, Dewi, 8, Iqbal, 17, dan Aminatul Janah, 2. Semuanya tampak ceria kendati di dada mereka terdapat bekas luka operasi. Jika sebagian besar anak-anak Aceh mendapat bantuan dari ZDF, pasien Aminatul dapat melakukan operasi berkat jasa Yayasan Sukma. "Anak saya mendapat bantuan dari Yayasan Sukma," kata Erni asal Sabang.


Bukan hanya anak-anak Aceh yang dibantu. Lima balita asal Kabupaten Lebak, Banten, yang menderita busung lapar disertai penyakit paru dan penyakit lainnya seperti bibir sumbing pun mendapat bantuan ZDF.

Kelima anak asal Lebak itu telah tiga minggu dirawat di RS Jantung Harapan Kita. Bahkan kemarin dikantor Bupati Lebak, Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya menerima bantuan paket bagi 250 anak yang menderita gizi kurang. Bantuan diserahkan Wakil Children's Heart Correction Fund Indonesia dan Heart for Children Jerman


Komentar tidak detumakan untuk artikel ini..!

Site Sekolah

Rekening Donation

Bank Mandiri Cabang Plaza Mandiri No.Rekening: 070-00-1555555-5 (Rupiah) Jl.Gatot Subroto Kav.36-38, Jakarta Selatan 12150

Bank Central Asia (BCA) Cabang Kedoya Baru No.Rekening: 309-301-7974 (Rupiah)

Flash Info Terkini

Youtube Movie

Partner : borneo news kick andy kick andy kick andy kick andy