Berita - Pembangunan Sekolah

Rabu, 25 Mei 2005 10:47:06 Wib

Sumbangan Dana RP. 10 Milyar untuk Pembangunan Universitas Teuku Umar Meulaboh - Aceh Barat

sukmaJAKARTA, Sumbangan Dana Rp. 10 milyar untuk pembangunan Universitas Teuku Umar Meulaboh - Aceh Barat Persembahan Masyarakat Melalui Dompet Kemanusiaan Indonesia Menangis / Yayasan SUKMA.

Universitas Teuku Umar merupakan satu-satunya Universitas di kawasan Pantai Barat dan Selatan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam adalah pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Teuku Dirundeng (izin prinsip dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. 1318/DII/2002 tanggal 25 Juni 2002), pada saat ini sedang melaksanakan pembangungan gedung rektorat, gedung kampus Fakultas Ekonomi dan telah menelan biaya sebesar Rp. 3.174.511.000,- dari dana APBD Kabupaten Aceh Barat, APBD Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Swadaya Masyarakat dan Bantuan Pihak Ketiga lainnya.


Kabupaten Aceh Barat pasca bencana alam gempa dan gelombang tsunami tanggal 26 Desember 2004 yang lalu telah menerima bantuan dari beberapa NGO yang akan membangun SD, SMP dan SMU, maka masyarakat melalui Dompet Kemanusiaan Indonesia Menangis / Yayasan SUKMA menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10 Milyar kepada Pemda Aceh Barat untuk pembangunan Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) khususnya kampus Fakultas Kejuruan Pertanian, Kelautan dan Perikanan.


Penyaluran bantuan ini akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan progress pelaksanaan pembangunan kampus. Seperti halnya pembangunan Sekolah Unggulan Kemanusiaan yang ditangani langsung oleh Yayasan Sukma, bantuan ini juga merupakan bagian dari sumbangan yang akan di audit oleh BAP Prasetio, Sawoko & Sanjaya (member of Ernst & Young International) untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas. Acara serah terima sumbangan telah berlangsung secara resmi pada hari Rabu, 25 Mei 2005 di Kantor Media Group yang diserahkan langsung oleh Surya Paloh - Pimpinan Media Group dan diterima oleh Drs. H. Nasrudin, M.Si - Bupati Aceh Barat.


Komentar tidak detumakan untuk artikel ini..!

Site Sekolah

Rekening Donation

Bank Mandiri Cabang Plaza Mandiri No.Rekening: 070-00-1555555-5 (Rupiah) Jl.Gatot Subroto Kav.36-38, Jakarta Selatan 12150

Bank Central Asia (BCA) Cabang Kedoya Baru No.Rekening: 309-301-7974 (Rupiah)

Flash Info Terkini

Youtube Movie

Partner : borneo news kick andy kick andy kick andy kick andy